Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Net Profit Margin (NPM), dan Earning Per Share (EPS) Return on Invesment (ROI), Pertumbuhan Penjualan, dan Devident Payout Ratio (DPR) terhadap Nilai Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam pengamatan tahun 2010 – 2014. Data yang digunakan merupakan data sekunder dan metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan program Econometric Views (Eviews) versi 8 untuk 65 memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari duapuluh dua (22) perusahaan manufaktur kelompok Sektor kimia,plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam pengamatan 2010 sampai dengan 2014 dengan metode purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Net Profit Margin (NPM) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) Return on Invesment (ROI) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) Pertumbuhan Penjualan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (5) Devident Per Share (DPR) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, Hasil analisis regresi secara simultan diperoleh hasil bahwa Net Profit Margin (NPM), Earning Per Share (EPS), dan Pertumbuhan Penjualan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan Return on Invesment (ROI) dan Devident Per Share (DPR) secara tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaanKata kunci : Net Profit Margin (NPM), Earning Per Share (EPS), Return on Invesment (ROI), Pertumbuhan Penjualan ,Devident Per Share (DPR), Nilai Perusahaan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019