Al Maktabah Jurnal kajian Ilmu dan Perpustakaan
Vol 4, No 2 (2019): DESEMBER

PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DI PERPUSTAKAAN INSTITUT AGAMA ISLAM (IAIN) BENGKULU

Rupi Hardaya (Unknown)
Muhammad Yusrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2019

Abstract

Permasalahan yang dibahas adalah: Bagaimana persepsimahasiswapendidikan agama islam terhadap pemanfaatan SumberBelajar di Perpustakaan IAIN Bengkulu. Tujuan dalam penelitian ini untuk  mendikripsikan Persepsimahasiswapendidikan agama islam terhadap pemanfaatan SumberBelajar di Perpustakaan IAIN Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research)yaitu penelitian mendalam mencakup keseluruhan yang terjadi di lapangan dengan tujuan untuk mempelajari secara mendalam tentang latar belakang keadaan sekarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif melalui prosedur logika induktif dan deduktif. Dari hasil penelitian ini dikatakan bahwapersepsimahasiswapendidikan agama islam terhadap pemanfaatan SumberBelajar di Perpustakaan IAIN Bengkulu khususnya prodi PAI kurang efektip karena kebanyakan dari para  mahasiswa memanfaatkan sumber belajar di perpustakaan ketika ada tugas atau menyusun skripsi. Oleh karena itu dalam pemanfaatan sumber belajar di perpustakaan bagi mahasiswa mulai dikenakan kemampuan membaca pemahaman minat bacanya perluditingkatkan agar para mahasiswa selalu memanfaatkan sumber belajar di perpustakaan secara terusmenerus.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almaktabah

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

Jurnal kajian ilmu dan perpustakaan yang diterbitkan oleh Pusat perpustakaan IAIN Bengkulu untuk mewadahi para pustakawan dan peneliti dalam mengembangkan ilmu perpustakaan dan informasi. ...