Kosmetik adalah produk yang unik karena mengandung resikopenggunaan bagi konsumen disamping manfaat sosialnya. Konsumencenderung untuk mempertimbangkan atribut-atribunya dalam rangkamengurangi resiko yang mungkin dihadapinya. Tujuan dari studi ini adalahuntuk menentukan attribut produk manakah yang dinilai konsumen menjadiatribut terpenting dalam memilih kosmetik. Kemudian hasilnya digunakandalam analisis gap untuk mengevaluasi kepuasan konsumen. Studi ini jugamenggunakan analisa faktor untuk kemudia dianalisis lebih lanjut denganregresi sederhana untuk mengetahui pengaruh setiap faktor terhadapkepuasan konsumen. Hasilnya, terdapat 3 faktor atribut yang dinilai pentingoleh konsumen dalam pemilihan kosmetik yaitu faktor kualitas, resiko danmerek. Faktor kualitas dan faktor merek berpengaruh lebih besar terhadapkepuasan konsumen kosmetik daripada faktor resiko.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013