Penelitian ini mengenai kepatuhan wajib pajak hotel, restoran dan hiburan diKabupaten Jepara. Tujuannya adalah menganalisis kesadaran wajib pajak dalammemediasi pengaruh pengetahuan pajak, kualitas pelayanan dan pemeriksaan pajakterhadap kepatuhan wajib pajakSample terpilih melalui purposive samplingsebanyak 91 responden meliputi 46 hotel, 34 restoran dan 11 hiburan di KabupatenJepara. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner. Kuesioner yang kembalisebanyan 87 kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda denganmenggunakan Progarm SEM-PLS 4.0.Hasil menunjukkan bahwa pengetahuan pajak, kualitas pelayanan, danpemeriksaan pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kesadaran wajib pajak.Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajibpajak. Kesadaran wajib pajak memediasi hubungan pengaruh pengetahuan pajak,kualitas pelayanan, dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuahan wajib pajak pengujian normalitas, penyimpangan asumsi klasik, uji fit data dan pengujianhipotesis serta koefisien determinasi
Copyrights © 2018