Unistek: Jurnal Pendidikan dan Aplikasi Industri
Vol 5 No 1 (2018): Februari - Juli 2018

Pengaruh Daya Beli Masyarakat dan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Pada Bisnis Property

Budiman, Johan (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2018

Abstract

Bisnis properti di Indonesia telah berkembang semakin pesat, baik di Jakarta, Bandung,Surabaya dan beberapa kota besar lainnya, tetapi saat ini banyaknya property yang sedangmenghadapi masalah resiko pasar (market risk) dan resiko likuiditas (liquidity risk). Tujuanpenelitian ini adalah : untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif antara daya beli masyarakatdalam meningkatkan hasil penjualan pada bisnis property, untuk mengetahui adanya pengaruh yangpositif antara strategi pemasaran dalam meningkatkan hasil penjualan pada bisnis property. Darihasil analisis pada tabel uji ANOVA atau nilai Ftest di dapati nilai Fhitung sebesar 26,653. Sedang Ftabel(∝ 0.05) untu N=30 adalah sebesar 0,29. Jadi Fhitung > Ftabel (∝ 0.05) atau 26,653 > 0,29, maka dapatdikatakan bahwa daya beli (X1) dan strategi pemasaran (X2) secara bersama-sama memangberpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil penjualan (Y), nilai R (Index Determinasi) sebesar0,815. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 81,5% pelayanan (X1) dan komunikasi (X2) secara simultan(bersama-sama) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 18,5%berhubungan dengan factor lainnya yang tidak teramati oleh penulis

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

UNISTEK

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

UNISTEK adalah publikasi ilmiah berkala yang ditujukan untuk para peneliti yang ingin mempublikasikan hasil penelitian mereka dalam bentuk studi literatur, penelitian teknologi, dan pengembangan yang berkaitan dengan aplikasi di bidang teknik. Bidang teknik dimaksudkan untuk mencakup Teknik ...