Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, struktur aktiva, profitabilitas, pertumbuhan aset, pertumbuhan penjualan, dan bunga waktu yang diperoleh terhadap struktur modal perusahaan. Populasi penelitian perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada 2009-2011 manufaktur. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria tersebut, 43 perusahaan memperoleh sampel dalam penelitian ini. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, ukuran perusahaan, struktur aktiva, profitabilitas, dan pertumbuhan aset secara signifikan mempengaruhi struktur modal, sedangkan variabel lain pertumbuhan dan waktu yaitu penjualan bunga yang diperoleh menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal. Ukuran perusahaan, struktur aktiva, profitabilitas, pertumbuhan aset, pertumbuhan penjualan dan minat waktu yang diperoleh atas secara bersamaan juga terbukti mempengaruhi Struktur Modal.
Copyrights © 2016