Jurnal STEI Ekonomi
Vol 26 No 01 (2017): [Jurnal STEI Ekonomi - JEMI] Vol. 26 No. 01 (Juni - 2017)

Strategi Marketing Prodi Fisioterapi Poltekkes Jakarta III Kementerian Kesehatan Menghadapi Persaingan Pasar

Toto Aminoto (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2017

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi pemasaran Prodi Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Jakarta III. Dengan menggunakan analisa Five Forces Porter dihasilkan ancaman terhadap masuknya pesaing baru tergolong tinggi (skor 7,54); ancaman terhadap produk baru juga tergolong Rendah (2,8); ancaman terhadap kekuatan tawar menawar pembeli tergolong rendah (skor 1,8); ancaman terhadap kekuatan tawar menawar pemasok tergolong rendah (skor 2,43); ancaman terhadap persaingan antar pesaing dalam industri sejenis tergolong tinggi (skor 7,67). Dengan matriks SWOT dihasilkan perhitungan posisi perusahaan pada kuadran satu yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif, maksudnya perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar yang kompetetif dalam rangka memperluas pangsa pasar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JEMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal STEI Ekonomi has been published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. JEMI published two times a year in June and December. Jurnal STEI Ekonomi (JEMI) focuses on issues pertaining empirical investigation on Indonesian economics, accounting and management. JEMI aimed to tie ...