Jurnal Mnemonic
Vol 2 No 1 (2019): Mnemonic Vol. 2 No. 1

EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN FIQH KONTEMPORER MENGGUNAKAN APLIKASI E-BOOK AL-FIQHUL ISLAMI WA ADILLATUHU DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP TOLERANSI PERBEDAAN HUKUM ISLAM DI PONDOK PESANTREN DARUL ULUM AL-FADHALI MERJOSARI LOWOKWARU KOTA MALANG

Wahid, Abdul (Unknown)
Setiawan, Rahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2019

Abstract

Artikel ini membahas hasil pengabdian masyarakat tentang pemanfaatan media teknologi informasi yang berupa aplikasi E-book Al-Fiqhul Islami wa Adillatuhu. Ia merupakan salah satu aplikasi yang berisi kompilasi hukum Islam klasik dan kontemporer. Aplikasi ini memuat seluruh hasil kajian kitab klasik dari berbagai madzhab hukum Islam, khususnya madzab fiqh yang empat: Hanafiah, Malikiah, Syafi’iyah, dan Hanabilah, namun dengan corak moderen, mulai dari cara penyajian dan gaya bahasanya. Pemikiran hukum Islam yang terdapat pada aplikasi E-book Al-Fiqhul Islami wa Adillatuhu didesain dengan pendekatan hukum yang mengkombinasikan pemikiran hukum Islam klasik dan moderen dari seluruh madzhab, termasuk di luar madzhab yang empat. Sehingga hadirnya aplikasi ini memberi manfaat yang besar untuk user dari kalangan santri millenial dalam mengembangkan pemikiran ulama empat madzhab dan lintas empat madzhab dengan nuansa era millenial.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mnemonic

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Mnemonic adalah jurnal nasional yang diterbitkan oleh Teknik Informatika Institut Teknologi Nasional Malang, sebagai media publikasi hasil penelitan dan pengabdian masyarakat dalam bidang Teknik Informatika bagi para akademisi dan peneliti untuk mempublikasikan karya-karya ilmiah di khalayak ...