Sepeda motor merek Honda adalah merek sepeda motor yang paling diminati oleh masyarakat. Banyaknyamerek sepeda motor honda terkadang menjadi suatu dilema dalam pemilihannya. Maka dari itu penulismelakukan penelitian tentang Sistem Pendukung Keputusan dalam pemilihan sepeda motor Honda. Penelitianini menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP).Kriteria dalam perbandingan yang digunakan pada aplikasi ini adalah harga, kapasitas mesin, penggunaanbahan bakar, dan model. Sistem ini dibangun berbasis web, sehingga dapat digunakan dimanapun melaluijaringan internet untuk memudahkan para sales dari dealer dan juga pengguna.Perhitungan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk menentukan prioritas pilihan sangatbergantung pada pemberian bobot nilai terhadap kriteria dan sub kriteria yang ada pada tahap penilaian kriteriadan sub kriteria yang akan menghasilkan nilai prioritas. Dengan adanya aplikasi sistem ini dapat membantucalon pembeli untuk menentukan sepeda motor merek Honda yang diinginkan. Selain itu dengan adanyaaplikasi ini juga dapat memudahkan sales dealer untuk dapat meyakinkan pelanggan atau pembeli.
Copyrights © 2019