Dakwatuna: Jurnal Dakwah dan Komunikasi Islam
Vol 5 No 2 (2019): AGUSTUS

Perubahan Perilaku Konsumen Dari Generasi Milenial Akibat Menggunakan Aplikasi Go-Food

Putri, Amalia Rosyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2019

Abstract

Industrialisasi, individualisme, informasi, dan investasi mendukung kemajuan teknologi yang memicu semakin gencarnya globalisasi ekonomi. Manfaat internet telah membawa banyak orang terhubung ke internet dan konsumen mulai melakukan pembelian online melalui internet. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan APJII 2016 dapat dilihat bahwa pengguna internet di Indonesia terbesar adalah dengan rentang umur 25-29 tahun dan 35-39 tahun, dimana pada rentang tersebut adalah rentang yang tergolong anak muda atau bisa dikatakan masuk pada ?generasi milineal? atau ?generasi Y?. Generasi cerdas ini secara teknologis mereka tumbuh di era informasi dan cenderung menggunakan media sebagai dasar sehari-hari. Hal ini diyakini sebagai kelompok terbesar orang yang memanfaatkan internet sebagai saluran belanja. Termasuk, melakukan transaksi melalui aplikasi Go-Food untuk memesan makanan dan minuman. Terjadi perubahan perilaku konsumen pada generasi milenial. Yang sebelum adanya Go-Food masih bertransaksi makanan secara konvensional, berubah jadi melakukan transaksi online, dalam kebiasaannya. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Aplikasi Go-Food, Teknologi, Milenial

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dakwatuna

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Dakwatuna is Dawah and Islamic communication Journal. It has been published since 2015 provides a forum for scientific communication of thought and research of Islamic Counseling Guidance, Islamic Broadcasting Communication, Dawah Management. Published twice a year, February and August. The editors ...