Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas cita rasa, harga danpelayanan terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Gunung Sari 2. Permasalahan dalampenelitian ini adalah sejauh mana pengaruh kualitas cita rasa, harga dan pelayanan pada konsumenterhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Gunung Sari 2. Responden yang terlibat dalampenelitian ini sebanyank 100 orang. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : Kualitas Cita Rasa, Harga danpelayanan pada konsumen berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Gunung Sari2.Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling, jenis penelitian adalahdeskriptif kuantitatif, metode pengumpulan data dilakukan melelui observasi, wawancara, dan daftarpertanyaan. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi melalui uji F dan uji t. Hasil analisis datamenunjukkan bahwa kualitas cita rasa (X1), harga (X2) dan pelayanan (X3) secara serempak berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat beli (Y) pada Rumah Makan Gunung Sari 2.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikananatara variabel kualitas cita rasa (X1), variabel harga (X2), variabel pelayanan (X3) terhadap minat beli(Y), ini terbukti dari hasi uji f yaitu sebesar 131.228, untuk pengujian hipotesis bahwa kualitas cita rasa,harga dan pelayanan berpengaruh terhadap minat beli (Y), ini dapat dilihat dari hasil pengujian statistiksebesar nilai t hitung dari kualitas cita rasa (X1) sebesar 4.133, harga (X2) sebesar 15.228 dan pelayanan(X3) sebesar 2.905, dengan nilai signifikan 0.00. Nilai tersebut menunjukkan bahwa kualitas cita rasa,harga dan pelayanan pada konsumen secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat belikonsumen pada Rumah Makan Gunung Sari 2. Secara parsial variabel kualitas cita rasa, hargaberpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, dan variabel pelayanan pada konsumenberpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci : Kualitas Cita Rasa, Harga, Pelayanan, Minat Beli
Copyrights © 2018