Akun instagram @taichangoreng adalah salah satu akun di media sosial Instagram yang memuat informasi kuliner Indonesia. Akun ini digunakan sebagai media promosi yang efektif karena banyaknya pengguna Instagram di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh akun instagram @taichangoreng terhadap ketertarikan netizen kuliner Indonesia dan mempengaruhi minat beli terhadap produk makanan (kuliner) Indonesia, khususnya bagi kelompok mahasiswa. Metode yang digunakan adalah Kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana dan uji t. Berdasarkan uji t atau penentuan hipotesis terdapat pengaruh yang signifikan antara akun instagram @taichangoreng sebagai akun kuliner Indonesia terhadapĀ ketertarikan netizen (mahasiswa) untuk membeli produk kuliner Indonesia. Ketertarikan netizen (mahasiswa) terhadap akun ini karena mendapatkan informasi secara lengkap terhadap produk kuliner di Indonesia yang sangat beragam. Kekayaan kuliner Indonesia tidak hanya makanan semata, tetapi makanan yang ada di Indonesia berasal dari berbagai daerah yang memiliki sejarah cukup unik pada setiap makanannya. Hal ini tentu menarik bagi para netizen untuk mencoba makanan dengan cita rasa nusantara plus sejarahnya. Dengan mengunjungi akun ini diharapkan mendapatkan referensi kuliner Indonesia, sehingga para netizen (khususnya mahasiswa) tertarik untuk membeli kuliner Indonesia.
Copyrights © 2019