AbstrakLaporan merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban atas kegiatan yang telah dilaksanakan untuk disampaikan kepada pimpinan. Berdasarkan Pergub Jateng No 45 tahun 2013 tentang Pemanfaatan TIK dan tanggungjawab bidang TIK Diskominfo Prov. Jateng untuk menjaga stabilitas jaringan pada lingkup OPD Provinsi Jawa Tengah penulis mengembangkan Sistem Informasi Laporan Penanganan Masalah Jaringan Komputer Berbasis Web sebagai bahan evaluasi pimpinan setiap bulannya.Komplain troubleshooting jaringan Jateng Online yang terjadi pada OPD diterima melalui telepon, whatsapp atau pun email, belum ada wadah khusus untuk mengarsipan serta belum ada laporan handling jaringan untuk dijadikan rekap setiapbulannya. Untuk laporan kegiatan SIJOLI, setiap bulannya sebelumnya dibuat dengan menggunakan Ms. Word namun untuk mengimplementasikan Pergub Jateng No 45 tahun 2013 maka dibuatlah sistem ini.OPD Prov. Jateng dapat mengirimkan permasalahan jaringan melalui form pelaporan website karena dapat diakses secara online. Nomor tiket pelaporan akan dikirim via email sesuai dengan alamat email yang telah dicantumkan pada form pelaporan. Sistem informasi ini menghasilkan laporan kegiatan bulanan dan laporan handling yang dapat dicetak setiap bulan.Kata kunci : website, sistem infomasi, laporan, handling.
Copyrights © 2017