Information Technology and Telematics
Vol 7 No 2 (2017)

GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BAGI ANAK MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

ANNISA RACHMALIA, 13.01.53.0099 (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2017

Abstract

ABSTRAKPermainan menjadi salah satu model untuk menentukan kecerdasan anak. Bermain merupakan cara terbaik mengembangkan potensi anak pada usia dini. Penggunaan media ajar yang menggabungkan unsur edukasi dan hiburan (edutainment) dapat mengembangkan potensi efektivitas belajar anak. Media ajar tersebut dapat berupa game edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan pemodelan Game Edukasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah bagi Anak dengan Construct 2.Hasil penelitian ini adalah game edukasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah bagi Anak berupa permainan yang mengandung materi pembelajaran meliputi pengenalan huruf hijaiyah dan didukung dengan sound dan animasi dalam format html. Dimana jumlah evenst sheet 174, jumlah layout 13. Kata Kunci: Game Edukasi, Kecerdasan, hiburan      

Copyrights © 2017