Autotech: Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo
Vol 12, No 02 (2018): JURNAL AUTOTECH

PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA TERHADAP PEMAHAMAN BELAJAR PRAKTEK MEMBUBUT SISWA JURUSAN MESIN DI SMK MUHAMMADIYAH I SALAM

Bambang Sudarsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan siswa dalam praktek membubut, minat dan kesiapan guru menghadapai perkembangan media serta mensosialisasikan penggunaan media Power Point kepada guru.Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga dapat lebih mudah untuk dipahami dan disimpulkan. Pada penelitian ini yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas XI TPB Jurusan Mesin di SMK Muhammadiyah 1 Salam.Multimedia powerpoint Peran multimedia powerpoint dalam pembelajaran dapat meningkatkan daya paham siswa terhadap materi yang disampaikan. Dari 40,63 % (13 responden) memberikan persepsi dalam kategori sangat baik dan 46,86 % (15 responden) memberikan persepsi dalam kategori baik. Dengan demikian penguasaan teori praktek membubut siswa kelas 2 jurusan Teknik Mesin SMK N 2 Depok Yogyakarta setelah digunakan multimedia pembelajaran dalam kategori baik.Kata Kunci: Multimedia, Power Point, Membubut

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

autotext

Publisher

Subject

Automotive Engineering Engineering Mechanical Engineering Social Sciences Other

Description

Auto Tech: Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai media penuangan hasil penelitian bidang pendidikan Teknik Otomotif. Terbit dua kali dalam setahun tiap bulan Januari ...