Jurnal Penyuluhan
Vol. 5 No. 2 (2009): Jurnal Penyuluhan

Hubungan Iklan Produk Kecantikan Di Televisi Dengan Orientasi Tubuh Wanita Bekerja

Lidia Astuti (Unknown)
Siti Amanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2016

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi media merupakan salah satu faktor besar yang mempengaruhi pembentukan gambaran dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis karakteristik dari wanita pekerja di pedesaan dan perkotaan; (2) menganalisis hubungan antara karakteristik individu dengan orientasi tubuh wanita bekerja; (3) Menganalisis hubungan antara lingkungan sosiologis dengan orientasi tubuh wanita bekerja. Penelitian ini menggunakan metode survey dan dilaksanakan di Menteng, Kecamatan Bogor Barat dan Cihideung Udik Kota Bogor. . Jumlah sampel penelitian ini adalah 60 orang. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif dan korelasi. Kesimpulan penelitian ini adalah Wanita bekerja di wilayah perkotaan dan pedesaan memiliki karakteristik individu yang berbeda. Perbedaan ini dilihat dari usia responden, tingkat pendidikan formal, gaya hidup akan kecantikan, aktifitas pekerjaan, dan pendapatan keluarga Kata kunci: Iklan, Tubuh ideal perempuan, Orientasi tubuh 

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

jupe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Penyuluhan diterbitkan dalam rangka mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian tentang pengembangan kapasitas manusia di berbagai bidang, di aras mikro, messo, dan makro. Peneliti, pelaku bisnis, pemegang kebijakan, akademisi, penyuluh, dan peminat pengembangan ilmu dan aspek praktis dalam ...