Katalogis
Vol 6, No 1 (2018)

PENGARUH CITRA TOKO, ATMOSFER TOKO, DAN PERTUNJUKAN TOKO TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA DISTRO BELLROCK DI KOTA PALU

Ramadhan, Moh. (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu:1). Untuk mengetahui apakah citra toko, atmosfer toko dan pertunjukan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu.2). Untuk mengetahui apakah citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu 3). Untuk mengetahui apakah atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu. 4). Untuk mengetahui apakah pertunjukan took berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kausal dalam menjelaskan pengaruh antar variabel melalui pengujian hipotesis dengan melibatkan 80 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda, disimpulkan bahwa: 1) citra toko, atmosfer toko dan pertunjukan toko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu;2) Citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu; 3) Atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu. 4) Pertunjukan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana pada Distro Bellrock di Kota Palu.

Copyrights © 2018