Penelitian ini bertujuan mengetahui perilaku konsumen terhadap produk ayam potong olahan dan implikasinya terhadap strategi bauran pemasaran.  Survei dilakukan terhadap 150 responden di wilayah DKI Jakarta sebagai responden umum dan 27 responden khusus di MMA IPB sebagai panelis untuk organoleptic test.  Alat analisis yang digunakan adalah Multiatribut fisbein dan Analisis korespondensi.  Dari hasil survei diketahui bahwa atribut-atribut yang menjaga pertimbangan konsumen dalam membeli produk ayam olahan adalah rasa, label, harga, kemudahan memperoleh, kemasan dan kepopuleran merek. 
Uji organoleptik menunjukkan bahwa secara umum tidak ada pengaruh merek terhadap pembedaan atribut rasa bagi responden, dimana sebagian besar sample yang diujikan dianggap sama oleh responden.
Strategi bauran pemasaran yang disarankan untuk meningkatkan daya saing dan pangsa pasar produk ayam olahan, khususnya chicken nugget merek Five Star, dan  alternatif strategi bauran pemasaran yang direkomendasikan adalah (1) Menambah lini produk baru untuk secondary segment yaitu anak-anak dengan fitur yang sesuai, (2) Membuat strategi harga baru, (3) Meningkatkan frekuensi iklan, and (4) Menambah saluran distribusi.
Kata Kunci:   bauran pemasaran, perilaku konsumen, preferensi konsumen, multiatribut fishbein, analisis korespondensi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2001