Pengawasan mutu produk maupun pelayanan merupakan program atau kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dengan dunia industri. PT. ICI Paints Indonesia mengeluarkan kebijakan mutu dan sasaran mutu yaitu, berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk dan memberikan pelayanan utama bagi para pelanggan yang menginginkan kualitas terbaik, serta berfokus pada peningkatan kualitas yang berkesinambungan pada bisnis dan pelayanan. Metode Delivery In Full On Time (DIFOT) merupakan pengembangan sistem pengiriman yang baik dengan cara bekerja sama dalam bekerja dengan departemen lain seperti Sales, Customer Service, Planning dan Production. Kemudian disosialisasikan dengan pelanggan untuk kesepakatan dan perjanjian yang digunakan PT ICI Paints Indonesia untuk meningkatkan layanannya pada konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode yang bertujuan untuk menggambarkan sifat sesuatu yang telah berlangsung pada saat terjadi penelitian dan memeriksa sebab atau gejala yang terjadi diperusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem DIFOT yang diterapkan oleh perusahaan pada saat ini mengalami kemajuan sehingga kepuasan pelanggan dalam hal penerimaan barang yang dipesan dapat pada saat yang ditentukan dan dalam jumlah yang diinginkan, Hubungan pelayanan dengan sistem DIFOT dengan tingkat kepuasan pelanggan pada PT. ICI Paints Indonesia tidak bisa dipisahkan, karena salah satu pencapaian kepuasan adalah pengiriman yang tepat waktu dan jumlah yang sesuai permintaan, Pengaruh pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan dapat dilihat hasilnya yang positif dan cukup kuat
Copyrights © 2009