Kepuasan pelanggan adalah situasi kognitif pembeli berkenaan dengan kesepadanan atau ketidaksepadanan antara hasil yang didapatkan dibandingkan dengan pengorbanan yang dilakukan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan memiliki mean minimum sebesar 3.49 dan nilai maximum sebesar 4.03. hasil untuk rata-rata keseluruhan 3.79 dimana memiliki tingkat standar deviasi sebesar 0.144 yang berarti bahwa kepuasan pelanggan bisa bergeser menjadi 3.79 ditambah standar deviasi sebesar 0.144 menjadi sebesar 3.934 atau bergeser menjadi 3.79 dikurangi standar deviasi sebesar 0.144 menjadi sebesar 3.646. Kepuasan Pelanggan memiliki mean minimum sebesar 3.30 dan nilai maximum sebesar 3.85. hasil untuk rata-rata keseluruhan 3.61 dimana memiliki tingkat standar deviasi sebesar 0.126 yang berarti bahwa kepuasan pelanggan bisa bergeser menjadi 3.61 ditambah standar deviasi sebesar 0.126 menjadi sebesar 3.736 atau bergeser menjadi 3.61 dikurangi standar deviasi sebesar 0.126 menjadi sebesar 3.484.
Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa; Dari hasil Analisis Regresi menyatakan bahwa fungsi y=0.432+0.942(x). Hasil Analisis Koefisien Korelasi diketahui bahwa nilai R = 0.754, yang berarti bahwa terjadi hubungan yang signifikan dengan keeratan hubungan yang Kuat dan positif antara Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan. Hasil Analisis Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa Pelayanan memiliki kontribusi sebesar 56.852 persen dalam menciptakan Kepuasan Pelanggan, dan sisanya sebesar 43.148 dipengaruhi oleh kontribusi faktor-faktor lainnya yang masih lemah.
Copyrights © 2009