Jurnal Ilmiah Kesatuan (JIK)
Vol 10, No 1 (2008): Jurnal Ilmiah Kesatuan

Pengaruh Sales Promotion Terhadap Hasil Penjualan Studi Kasus pada PT. Ultrajaya Milk Industri

Sujana, Sujana ( STIE Kesatuan)
Sukartaatmadja, Iswandi ( STIE Kesatuan)



Article Info

Publish Date
20 May 2013

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui kegiatan sales promotion terutama sampai sejauh mana pengaruh biaya sales promotion terhadap hasil penjualan perusahaan. Berdasarkan hasil perhitungan pengelolaan dan penganalisaan data yang dilakukan, diperoleh hasil untuk koefisien korelasi sebesar 0,98 hal ini menunjukan adanya hubungan yang kuat dan positif antara sales promotion dengan hasil penjualan dan untuk koefisien determinasi diperoleh hasil t hitung > ttabel (24.5 > 6.314), hal ini menunjukan bahwa sales promotion berpengaruh secara signifikan terhadap hasil penjualan dan untuk perhitungan regresi diperoleh hasil Y = 7861512.779 +18.339x yang memiliki arti adanya hubungan yang fungsional antara sales promotion (X) dengan hasil penjualan (Y) , dimana setiappeningkatan satu satuan X yang dianggap konstan. Melalui analisa regresi korelasi bahwa tingkat volume penjualan yang diperoleh perusahaan tidak selalu mengalami peningkatan namun ada kalanya mengalami penurunan. Dari kegiatan sales promotion yang telah dilakukan perusahaan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas tenaga penjualnya, dan diharapkan perusahaan dapat melakukan penjualan dan pemasaran secara lebih baik, dan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi manajemen untuk mencapai tingkat efisiensi yang diharapkan.

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

jik

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Ilmiah Akuntansi Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang ilmu Akuntansi. Terbit tiga kali dalam setahun, pada bulan April, Agustus dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian terapan bidang akuntansi dalam arti luas. Pedoman bagi penulis ...