Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah membantu guru dalam melaksanakanpenilaian kompetensi belajar siswa. Hal ini didasarkan pada pentingnya kegiatan penilaiankompetensi belajar siswa seiring dengan diberlakukannya Kurikulum Berbasis Kompetensi(KBK). Untuk itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pendampingan guru dalammelaksanakan penilaian berbasis kompetensi, mulai dari sosialisasi, pelatihan penyusunanalat penilaian, sampai dengan penerapan penilaian berbasis kompetensi untuk menilaikompetensi belajar bahasa siswa.Hasil kegiatan ini berupa peningkatan kemampuan guru dalam melaksanakan penilaiankompetensi belajar bahasa siswa, format penilaian kompetensi berbahasa siswa, danhasil penilaian kompetensi belajar siswa. Dengan demikian, guru dapat melaksanakanpenilaian kompetensi berbahasa siswa secara lebih objektif dan autentik. Kata kunci : penilaian, kompetensi, kurikulum, keterampilan berbahasa.
Copyrights © 2007