Pada masa kanak-kanak, minat merupakan sumber motivasi yang kuat untuk belajar. Minat besar pengaruhnya terhadap aktivitas belajar. Kurangnya minat belajar dapat mengakibatkan kurangnya rasa ketertarikan pada suatu bidang tertentu. Bila anak-anak berminat pada suatu kegiatan, pengalaman mereka akan jauh lebih menyenangkan daripada bila mereka merasa bosan. Elemen interior berperan menciptakan suasana ruang sesuai dengan fungsinya, juga untuk menunjang semangat dan minat belajar anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran desain interior Taman Kanak-kanak Kristen Petra 7 Surabaya dalam menunjang minat belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa desain interior yang ada sudah menunjang minat belajar anak, hal ini tercapai dengan terpenuhinya kebutuhan anak akan ruang yang aman, nyaman, bebas, merangsang kreatifitas, serta sesuai dengan aktivitas siswa di sekolah
Copyrights © 2013