Buletin Studi Ekonomi
VOL.21.NO.1.FEBRUARI.2016 (PP 1-114)

PERAN MEDIA EXPOSURE BAGI PASAR MODAL INDONESIA

Ni Luh Putu Mila Anggreni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia)
I Gusti Ayu Nyoman Budiasih (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2016

Abstract

Abstrak : Peran Media Exposure Bagi Pasar Modal Indonesia. Proses pengambilan keputusan investasiyang dilakukan oleh para investor selalu memperhatikan pengungkapan tanggung jawab sosialperusahaan. Pada penelitian ini seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI dimasukkan sebagai populasidengan tahun pengamatan 2011-2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive samplingdan diperoleh 31 perusahaan dengan tiga tahun pengamatan sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak93. Data dalam penelitian dikumpulkan dengan cara mengunduh annual report perusahaan terkategorihigh-profile dan low-profile. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitianini adalah umur perusahaan berpengaruh signifikan pada reaksi pasar dalam luas pengungkapan CSR,Media Exposure tidak berpengaruh pada reaksi pasar, Luas pengungkapan CSR berpengaruh negatifpada reaksi pasar, dan terdapat perbedaan rata-rata luas pengungkapan CSR perusahaan terkategorihigh-profile dan low-profile. Kata kunci: umur perusahaan, media exposure, corporate social responsibility, industry profile, reaksipasar

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

bse

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Buletin Studi Ekonomi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang ekonomi. ISSN ...