MATRIK: JURNAL MANAJEMEN, STRATEGI BISNIS, DAN KEWIRAUSAHAAN
Volume 13 Nomor 1 Tahun 2019

STUDI MENGENAI CITY BRANDING KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA PELAJAR DI INDONESIA

Steffanie Yu (Alumni Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)
Ari Setiyaningrum (Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attitude toward brand, brand uniqueness, dan brand personality terhadap self-brand connection serta pengaruh self-brand connection terhadap brand advocacy. Penelitian ini juga menganalisis peran mediasi self-brand connection pada pengaruh attitude toward brand, brand uniqueness, dan brand personality terhadap brand advocacy. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei melalui pendistribusian kuesioner pada 128 responden mahasiswa pendatang yang mengambil studi di kota Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan model persamaan struktural dengan software statistik AMOS, penelitian ini menemukan bahwa attitude toward brand, brand uniqueness dan brand personality berpengaruh positif pada self-brand connection serta self-brand connection berpengaruh positif terhadap brand advocacy. Self-brand connection juga terbukti memediasi pengaruh attitudetoward brand, brand uniqueness, dan brand personality terhadap brand advocacy.Kata Kunci: attitude toward brand, brand uniqueness, brand personality, self-brand connection, brand advocacy

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmbk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Matrik:Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan is a scientific journal published by the Department of Management, Faculty of Economics, Udayana University which aims to publish articles of empirical and theoretical studies in the field of marketing management, finance, human resources, ...