JURNAL BISNIS STRATEGI
Vol 15, No 2 (2006): Desember

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOMITMEN PENYALUR SEBAGAI UPAYA MENINGKATAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG DENGAN PEMASOK (Studi Kasus Pada Para Penyalur PT. Merapi Utama Pharma Cabang Semarang)

Susanto, Harry (Unknown)
Faiz, Mutia (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini menganalisis analisis faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen penyaur sebagai upaya peningkatan hubungan jangka panjang dengan pemasok. Teknik pengambilan sampel adalah cluster dan purposive sampling. Responden dari penelitian ini berjumlah 120 responden, dimana responden adalah apoteker dari pihak penyalur PT. Merapi Utama Pharma Cabang Semarang. Alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS 4.01. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dapat diterima dengan baik dan dapat membuktikan bahwa (1) kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjual berepngaruh positif oen signitikan terhadap komftmen penyalur pada pemasok; (2) kepercayaan pada pemasok berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen penyalur pada pemasok  (3) kepuasan penyalur atas layanan tenaga penjualan berpengaruh psotif dan signifikan terhadap hubungan jangka panjang dengan pemasok. (4) kepercayaan pada pemasak berpengaruh positif dan signfikan terhadap hubungan jangka panjang dengan pemasok; (5) komittnen penyalur pada pemasok berpengaruh positif dan signifikan terhadap hubungan jangka panjang dengan pemasok

Copyrights © 2006






Journal Info

Abbrev

jbs

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis Strategi ( P-ISSN : 1410-1246, E-ISSN : 2580-1171 ) is an open access and peer-reviewed published by Department of Magister Management, Faculty of Economics and Business, Universitas Diponegoro, Indonesia. This journal published twice a year (juli and desember). The scope of journal is ...