E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 7 (2019)

PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI

Ida Ayu Ruby Kuberasyani (Unknown)
Ketut Rahyuda (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana word of mouth memediasi hubungan iklan dan harga dengan minat beli pada Traveloka.com dan mengetahui seberapa besar pengaruh iklan yang dilakukan Traveloka.com terhadap minat beli Traveloka.com. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisioner pada 100 responden. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu berdomisili di kota Denpasar, responden yang berpendidikan minimal SMA atau sederajat, responden belum pernah menggunakan traveloka.com. Jenis data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, statistik inferensila, uji sobel, dan uji VAF. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan iklan berpengaruh positif word of mouth, iklan berpengaruh positif terhadap minat beli, harga berpengaruh positif terhadap word of mouth, harga berpengaruh positif terhadap minat beli, word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli dan word of mouth mampu memediasi hubungan antara iklan dan harga terhadap minat beli. Kata kunci: word of mouth, iklan , harga, minat beli

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...