E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 6 No 10 (2017)

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN HOTEL HOLIDAY INN EXPRESS

Ida Bagus Dwihana Parta Yuda (Unknown)
I Komang Ardana (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja terhadap Hotel Holiday Inn Express Bali Raya Kuta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Hotel Holiday Inn Express Bali Raya Kuta yang berjumlah 77 orang sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 77 responden. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 13 item pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap terhadap turnover intention sedangkan stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Perusahaan diharapkan memperhatikan kepuasan karyawan dan memperhatikan waktu kerja karyawan agar mereka tidak merasa stres dan dapat menurunkan tingkat turnover intention Hotel Holiday Inn Express Bali Raya Kuta.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...