E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 3 (2019)

ANTESEDEN NIAT MEMBELI PRODUK KOSMETIK RAMAH LINGKUNGAN THE FACE SHOP DI KOTA DENPASAR

Ida Ayu Putu Eka Erawati Dewi (Unknown)
Ni Made Rastini (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui anteseden niat membeli produk kosmetik ramah lingkungan the face shop di kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 sampel dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli, norma subjektif berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli dan kontrol perilaku berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli. The face shop sebaiknya membangun hubungan yang baik dengan konsumen dengan cara menjadi pendengar dan memberikan solusi kebutuhan kosmetik konsumen. Strategi yang bisa diterapkan the face shop untuk meningkatkan niat membeli konsumen adalah bisa melakukan promosi kedalam target spesifik pelanggan setiap bulan atau mengunakan voucher. Kata kunci: nilai pelanggan, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, niat membeli

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...