E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 5 No 10 (2016)

PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING, CORPORATE SOCIAL MARKETING DAN ENVIRONMENTAL BEHAVIOR TERHADAP GREEN PURCHASING BEHAVIOR

IGM Danendra Dharma Parawitha (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)
Ni Made Rastini (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2016

Abstract

Kepedulian dan kesadaran akan lingkungan dan kesehatan, telah merubah cara pandang dan pola hidup manusia dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Hal ini ditunjukkan pada perubahan pola pendekatan bisnis yang mulai mengarahkan usaha dengan pendekatan aktivitas bisnis berbasis kelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi green marketing, corporate social marketing dan environmental behavior terhadap green puchasing behavior pada Bali Green Spa Kuta. Jumlah sampel penelitian dalam penelitian ini sebanyak 135 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan faktor konfirmatori dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat dinyatakan bahwa strategi green marketing, corporate social marketing, dan environmental behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap green puchasing behavior.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...