E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 8 No 9 (2019)

PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Ni Putu Dinda Prameswari Putri Astaki (Unknown)
Ni Made Purnami (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap word of mouth dan keputusan pembelian, pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian serta peran word of mouth memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk online shop Georgioswomen di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan pada 100 responden berjenis kelamin perempuan di Kota Denpasar yang sudah pernah melakukan pembelian terhadap produk Georgioswomen. Jumlah responden ditentukan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel. Hasil pengujian menyatakan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel word of mouth secara signifikan memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: kualitas produk, word of mouth, keputusan pembelian, online shop

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...