Jurnal Fakultas Ekonomi : OPTIMAL
Vol 12 No 1 (2018): Optimal: Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan

ANALISIS PENGARUH FAKTOR KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALIAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Yuliawan, Eko (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini  adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Website Zalora Indonesia. Faktor-faktor yang diduga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian yaitu kepercayaan, kemudahan dan kualitas layanan. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Teknik  pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yang berjumlah 105 mahasiswa pada prodi manajemen STIE Mikroskil Medan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan dan Kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan Pembelian. Secara parsial variabel kepercayaan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kemudahan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar 30.8%, sedangkan sisanya sebesar 70.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel kualitas layanan merupakan faktor yang paling pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

optimal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Optimal: Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan adalah jurnal ilmiah yang bertujuan memajukan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi, manajemen, dan kewirausahaan. Artikel yang dimuat berasal dari hasil penelitian adaptasi ilmu dan hasil pemikiran dari perkembangan ilmu yang dimaksud. ...