JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)

PENGARUH CITRA KONSUMEN DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK VIVA.(STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2014 UNSRAT)

Rorong, Irene L. (Unknown)
Mandey, Silvya . (Unknown)
Soepeno, Djurwati . (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2018

Abstract

 Abstrak : Kosmetik menjadi sebuah kebutuhan yang digunakan oleh wanita, dimana kosmetik yang digunakan dapat berupa skin care maupun make up. Bagi wanita, kosmetik dianggap sebagai salah satu cara untuk menutupi kekurangan maupun menyempurnakan penampilannya dan sebagai salah satu bentuk penunjang kepercayaan diri sehingga wanita lebih prima tampil di kehidupan sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  apakah Citra Konsumen, dan Citra Produk secara simultan  berpengaruh  signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk  Viva Kosmetik,apakah Citra Konsumen secara parsial berpengaruh  signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva,apakah Citra Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Jurusan Manajemen Angkatan 2014 UNSRAT. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen angkatan 2014 Universitasi Sam Ratulangi teknik pengambilan sampel  bersifat Non probability yaitu dengan cara purposive sampling.analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil Menunjukan bahwa Citra Konsumen  dan Citra Produk. berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik viva baik secara simultan maupun parsial.Perusahaan sebaiknya selalu berinovasi ,kreatif untuk memahami selerah dari setiap konsumen, serta mengembangkan produk- produknya sehingga akan lebih banyak lagi konsumen yang memutuskan untuk membeli produk kosmetik viva. Kata Kunci : citra konsumen,citra produk dan keputusan pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...