JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NOVOTEL MANADO GOLF RESORT & CONVENTION CENTER

Koyong, Tiffani Fika (Unknown)
Tumbel, Altje L. (Unknown)
Sepang, Jantje L. (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2016

Abstract

Pesatnya persaingan di bidang industri perhotelan di manado, mengharuskan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center melakukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bersaing dengan memberikan kepuasan kepada konsumen yang menginap sehingga dapat mempertahankan konsumen yang sudah ada dan dapat menarik konsumen yang baru dan dapatĀ  mencapai targetĀ  sesuai dengan harapan dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, public relation dan pemasaran langsung baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini mengambil populasi dan sampel konsumen yang menginap di Novotel Manado. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden, dengan metode Non Probability sampling. Metode analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linear berganda, dan hasil analisis regresi dengan menggunakan SPSS analisis version 22 menunjukan bahwa periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, public relation dan pemasaran langsung, berpengaruh positif secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen Novotel Manado Golf Resort & Convention Center. Kata kunci : bauran promosi, periklanan, penjualan perseorangan, promosi

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...