JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557

PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PANTHER PADA PT ASTRA INTERNASIONAL – IZUZU MANADO

Wangko, Mega Christine (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2013

Abstract

ABSTRAK Perkembangan industri otomotif saat ini tumbuh cepat, sehingga menimbulkan persaingan yang sangat ketat di antara industri otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Panther pada PT. Astra Internasional Tbk, Izuzu manado Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik dan calon pembeli mobil panther di Manado. Teknik pengambilan sample adalah nonprobability sampling dengan accident sampling. Jumlah sample yang diambi  30 respondent. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagi kuesioner kepada respondent  untuk diisi. Hasil penelitian menunjukan produk, harga, tempat, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Panther pada PT. Astra Internasional Tbk-Izuzu Manado. Hasil analisis secara simultan dan persial produk,harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan Pembelian. Hipotesis yang menyatakan produk, harga, tempat dan promosi  secara simultan dan persial berpengaruh terhadap keputusan Pembelian dapat diterima. Kata kunci: keputusan pembelian, produk, tempat, harga, promosi

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...