JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. TRIDJAYA MULIA SUKSES

Rompas, Dewi . (Unknown)
Tumbuan, Willem J.F.A (Unknown)
Sumarauw, Jacky S.B (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2017

Abstract

Abstrak: Bauran pemasaran merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran, variabel mana dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi tanggapan konsumen dalam pasar sasarannya. Variabel atau kegiatan tersebut perlu dikombinasikan dan dikoordinasikan oleh perusahaan seefektif mungkin, dalam melakukan kegiatan pemasarannya. Dengan demikian perusahaan tidak hanya sekedar memiliki kombinasi kegiatan yang terbaik saja, akan tetapi dapat mengkoordinasikan berbagai variabel bauran pemasaran tersebut, untuk melaksanakan program pemasaran secara efektif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi secara simultan terhadap volume penjualan pada PT. Tridjaya Mulia Sukses, dan (2) pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi secara simultan terhadap volume penjualan pada PT. Tridjaya Mulia Sukses. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi mempunyai pengaruh secara simultan dan secara parsial terhadap volume penjualan pada PT. Tridjaya Mulia Sukses. Saran dalam penelitian ini adalah perlu diberikan pelatihan kepada karyawan dalam meningkatkan kualitas jasanya. Kata kunci: bauran pemasaran, volume penjualan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...