JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK- DAIHATSU CABANG MALALAYANG MANADO (STUDI KASUS PADA PEMBELI PRODUK AYLA)

Lasut, Rianita . (Unknown)
Tumbel, Altje L (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2017

Abstract

Abstrak: Keberhasilan perusahaan melakukan pemasaran akan produk sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Telah menjadi hal yang pasti bahwa perusahaan akan selalu berusaha untuk meningkatkan Loyalitas pelanggan.Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauranp romosi yang indikatornya Personal Selling,  Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung berpengaruh terhadapLoyalitas Pelanggan pada PT Astra International Tbk- Daihatsu Cabang Malalayang Manado. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah purporsive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 77 responden.Metode penelitian adalah Asosiatif, Teknik analisis yang digunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Personal Selling, Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial Pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Untuk pembelian sebaiknya manajemen PT Astra Internaional Tbk- Daihatsu Cabang Malalayang Manado ditingkatkan lagi bauran promosi didalamnya. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...