JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123

ANALISIS BRANDING STRATEGY, SERVICESCAPE DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA AIRMADIDI

Rori, Brilian (Unknown)
Oroh, Sem G. (Unknown)
Loindong, Sendry (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2015

Abstract

Perubahan sosial ekonomi di era globalisasi sekarang ini banyak tantangan tidak dapat dihindarkan oleh dunia bisnis otomotif yang semakin berkembang saat ini, karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Pada dasarnya dengan semakin banyaknya pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Penjualan sepeda motor Yamaha di bulan Agustus dan November terjadi penurunan akibatnya terjadi fase pertumbuhan yang tidak menentu. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Branding Strategy, Servicescape dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 349 pembeli motor dan sampel berjumlah 78 responden yang ditarik melalui teknik sampel Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara simultan variabel Servicescape dan Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial variabel branding strategy berpengaruh positif namum tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Mengingat Servicescape dan Personal Selling memiliki pengaruh positif yang signifikan serta memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Keputusan Pembelian. Maka pihak diDealer Yamaha Airmadidi sebaiknya lebih memperhatikan faktor Servicescape dan Personal Selling. Kata kunci: branding strategy, servicescape, personal selling, keputusan pembelian

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...