JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554

ANALISIS PENGARUH REPUTASI MEREK, KUALITAS LAYANAN, DAN LOYALITAS NASABAH TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA NASABAH TAPLUS ANAK PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA MANADO)

Makalew, Grace Anastasia (Unknown)
Mananeke, Lisbeth L. (Unknown)
Tawas, Hendra N. (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2016

Abstract

Absrak: Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh positif dan signifikasi merek, kualitas layanan, loyalitas nasabah terhadap keunggulan bersaing Taplus anak di PT. BNI (Persero) Tbk. Cabang Utama Manado. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda yang termasuk didalamnya Uji Asumsi Klasik, Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi Berganda serta Uji F dan Uji t, dengan bantuan software Program SPSS version 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh yang positif signifikan atas reputasi merek terhadap keunggulan bersaing pada Taplus Anak BNI KCU Manado tetapi tidak terdapat pengaruh yang positif signifikan atas kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing pada nasabah Taplus Anak BNI KCU Manado. Selanjutnya, loyalitas nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada nasabah Taplus Anak BNI KCU Manado.   Kata kunci: Reputasi Merek, Kualitas Layanan, Loyalias Nasabah, Keunggulan Bersaing.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...