JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018)

ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG ULANG PADA UKM D’CENDOL 77 DI EIC UNSRAT

Ilat, Lydia V. (Unknown)
Murni, Sri . (Unknown)
Tommy, Parengkuan . (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2018

Abstract

Abstrak: UKM (Usaha Kecil Menengah) merupakan kegiatan usaha yang banyak diminati setelah terjadinya krisis ekonomi yang berdampak pada PHK pada perusahaan-perusahaan besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah produk, dan harga, berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang secara simultan di UKM D’Cendol EIC Unsrat. Penelitian ini adalah studi kuantitatif yang berlokasi di UKM D’77 di Entrepreneurial Innovation Center (EIC) Universitas Sam Ratulangi. Populasi sebanyak 50 konsumen dengan sampel 50 responden. Pengambilan sampel adalah sampel acak sederhana. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta analisis regresi Linier Berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yaitu: produk dan harga secara simultan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian ulang UKM D’Cendol 77. UKM D’Cendol 77 dalam meningkatkan kinerja pemasarannya sebaiknya memfokuskan pada keputusan pembelian ulang dari para konsumennya yaitu para wanita muda dimana fokus utama adalah faktor harga yang dapat diterima oleh konsumen serta produk yang baik dan berkualitas. Kata Kunci : produk, harga, keputusan pembelian ulang, usaha kecil dan menengah

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...