JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265

EVALUASI STRATEGI PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. ASTRAGRAPHIA,TBK CABANG MANADO

Pondaag, Trivena Octaviana (Unknown)
Soegoto, Agus Supandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2016

Abstract

Pemberlakuan MEA (Masyrakat Ekonomi ASEAN) merupakan peluang sekaligus ancaman bagi dunia usaha baik usaha manufaktur maupun jasa. Perusahaan saat ini harus mampu menetapkan strategi yang tepat dalam mempromosikan setiap produknya, agar tetap mampu bertahan dalam persaingan pasar yang semakin ketat. Hal yang sama berlaku pada perusahaan document solution pada PT. Astragraphia,Tbk. Strategi promosi dan penjualan yang baik merupakan alat untuk membuat perusahaan tetap unggul dari para pesaingnya. Tujuan  penelitian ini untuk mengevaluasi apakah strategi promosi  dan penjualan yang diterapkan PT. Astragraphia,Tbk khususnya cabang Manado mampu mempertahankan keunggulan bersaing perusahaan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi penjualan mampu meningkatkan volume penjualan dan mempertahankan keunggulan bersaing perusahaan. Strategi Promosi dan Penjualan pada PT. Astragraphia sebaiknya lebih ditingkatkan melalui strategi periklanan sehingga dapat menambah jumlah pelanggan dan mempertahankan para pelanggan yang ada.   Kata kunci : strategi promosi, penjualan, keunggulan bersaing

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...