JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405

ATRIBUT PRODUK, HARGA, DAN STRATEGI PROMOSI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MOBIL TOYOTA VIOS DI PT. HASJRAT ABADI MANADO

Tawas, Sindy (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2013

Abstract

Toyota Vios merupakan kendaraan jenis sedan yang dijual oleh pabrik mobil Toyota yang disalurkan melalui PT.Hasjrat Abadi di Kota Manado. Survei awal menunjukkan penjualan Toyota Vios antara lain dipengaruhi oleh atribut produk, harga, dan strategi promosi khususnya dalam penentuan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh atribut produk, harga, dan strategi promosi baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada mobil Toyota Vios. Metode penelitian yang digunakan asosiatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian sebanyak 60 responden dimana sampel yang ditarik sebanyak 38 responden yang berdomisili di Kota Manado. Hasil penelitian menunjukkan atribut produk, harga, dan strategi promosi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada mobil Toyota Vios. Manajemen Toyota dan PT. Hasjrat Abadi Manado sebaiknya meningkatkan nilai atribut produk dengan cara meningkatkan kualitas produk, fitur, dll untuk mendorong keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: atribut produk, harga, strategi promosi, keputusan pembelian

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...