Asas: Jurnal Sastra
Vol 2, No 4 (2013): asas

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROPES TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

DAME YANTI C SILITONGA (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2013

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ROPES l terhadap kemampuan menulis cerpen siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 14 Medan dengan jumlah 325 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 siswa yang diambil secara homogen dengan random sampling (acak) kelas. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ajs

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Asas:Jurnal Sastra merupakan jurnal yang menerbitkan artikel mengenai pendidikan, bahasa dan sastra Indonesia. Jurnal ini juga dihadirkan untuk mendukung pengembangan akademika di Jurusan Bahasa, sastra Indonesia. Jurnal ini terbit sebanyak empat kali dalam setahun pada bulan April, Juni, ...