Abstrak: Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan secaraparsial variabel interior, layout, interior (POP) display terhadap keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakanadalah regresi linier berganda.. Populasi dalam penelitian ini yakni konsumen yang telah berbelanja sebanyak tiga kali ataulebih di UD. Cahaya Lestari Tateli Tiga, dan sampel yang digunakan sebanyak 30 responden dengan menggunakanRandom Sampling. Hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial tidak adanya pengaruh interior terhadap keputusanpembelian, secara parsial ditemukan adanya pengaruh layout terhadap keputusan pembelian, secara parsial ditemukanadanya pengaruh interior (POP) display terhadap keputusan pembelian dan secara simultan interior, layout dan interior(POP) display berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Meskipun secara keseluruhan atmosfer toko di UD.Cahaya Lestari Tateli Tiga terlihat baik, tetapi akan lebih baik lagi bila atmosfer toko dapat ditingkatkan dan dikembangkanlagi, display harga harus diperhatikan karena merupakan hal penting bagi konsumen untuk mengetahui harga barangsebelum membelinya.Kata Kunci: atmosfer toko, interior, lay out, interior (POP) display, keputusan pembelian
Copyrights © 2017