SOSIALITAS (Jurnal Ilmiah Pend. Sos-Ant)


MAKNA TUGAS MENURUT PESERTA DIDIK (SUATU KAJIAN PENELITIAN MENGENAI TUGAS MENURUT PESERTA DIDIK SMA BATIK 1 SURAKARTA)

Artikadyar, Nuarysta (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2017

Abstract

ABSTRAK            Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji mengenai tugas dalam kegiatan belejar mengajar di kalangan peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan teori struktural fungsional dan dibantu dengan penjelasan teori kesadaran individu untuk menganalisis makna tugas dalam kegiatan belajar mengajar menurut peserta didik. Tugas menurut siswa-siswi SMA Batik 1 Surakarta adalah suatu kegiatan belajar yang penting untuk menunjang penilaian. Dengan tidak meyelesaikan tugas tepat pada waktunya, akan menganggu keberlangsungan sistem kegiatan belajar yang berada di dalam sekolah tersebut. Hal ini yang kemudian membuat peserta didik untuk menemukan strategi yang jitu agar tetap mampu menyelesaikan tugas sesuai dengan waktu yang ditentukan. Dalam menghadapi fenomena ini diharapkan guru sebagai pengawas dapat mengendalikan tugas dan peserta didik agar sesuai dengan cita-cita sekolah yang diharapkan.Kata kunci : tugas, sistem, strategi, peserta didik

Copyrights © 0000