JOURNAL ON SOCIAL ECONOMIC OF AGRICULTURE AND AGRIBUSINESS
Vol. 2 No. 2 Februari 2013

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI DAGING AYAM (Studi Kasus: Pasar Sei Kambing, Medan)

Muhammad Febri Anggian Siregar (Alumni Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara)
Iskandarini Hasyim Hasman (Staff Pengajar Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2014

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi fluktuasi konsumsi daging ayam. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan data dari 30 konsumen sampel yang ditarik secara accidental. Hasil penelitian menunjukkan umur, tingkat pendidikan, jumlah tanggungan, pendapatan, harga daging ayam, persepsi, gaya hidup, dan selera berpengaruh nyata terhadap jumlah konsumsi daging ayam; Harga daging ayam berfluktuasi setiap tahunnya, sedangkan perkembangan permintaan daging ayam menurun dari tahun 2007 sampai 2009, tetapi terus meningkat  selama 3 tahun terakhir yaitu 2009 sampai 2011. Dari data tahun 2007-2011 terlihat bahwa konsumsi daging ayam di kota Medan berfluktuasi. Kata kunci: konsumsi, daging ayam

Copyrights © 2013