JOURNAL ON SOCIAL ECONOMIC OF AGRICULTURE AND AGRIBUSINESS
Vol 3, No 7 (2014): Vol 3 No. 7 Juli 2014

STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN USAHATERNAK KELINCI DI KABUPATEN KARO

Achmad Jefri (Unknown)
Tavi Supriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2015

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal dalam pengembangan pemasaran usahaternak kelinci serta bagaimana strategi pengembangan pemasaran usahternak kelinci. Untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal serta bagaimana strategi yang dikembangkan dalam pengembangan usahaternak kelinci digunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor internal dan eksternal adalah pengalaman peternak, sumber pakan, agroklimat, kelembagaan, skala usahaternak, peluang pasar, kebijakan pemerintah, dan preferensi masyarakat. Strategi yang dikembangkan mengacu kepada pemanfaatan pengalaman peternak, sumber pakan, agroklimat, untuk meningkatkan produksi dan memenuhi permintaan.   Kata Kunci : Strategi, Kelinci, SWOT.

Copyrights © 2014