Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan media Instagram sebagai promosiperpustakaan yang berkaitan dengan bauran promosi. Metode penelitian yang digunakanyaitu penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pendekatan yang digunakanadalah studi kasus Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil daripenelitian ini menunjukkan bahwa promosi menggunakan Instagram masuk kategori dalambauran promosi, pertama periklanan, dalam hal ini perpustakaan sudah menggunakanInstagram untuk menyampaikan informasi dengan tujuan menjaga citra perpustakaan. KeduaPenjualan Personal sudah dilakukan menggunakan Instagram untuk membangun hubunganbaik dengan masyarakat khususnya follower. Ketiga Promosi Penjualan. Dilakukanperpustakaan dengan cara memberikan intensif bagi yang mengikuti akun Instagramperpustakaan, Keempat Hubungan Masyarakat, perpustaakaan melalui akun Instagram sudahmenyampaikan berita berupa kegiatan yang ada diperpustakaan. Terakhir PemasaranLangsung yang dilakukan dengan cara memberikan tanggapan secara langsung di kolomkomentar maupun melalui pesan pribadi akun Instagram.
Copyrights © 2017