Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil
Vol 9, No 2 (2019): Volume 9 Nomor 2 Edisi Oktober 2019

Kajian Kontribusi Harga dan Kualitas Pelayanan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pengguna Sepeda

Nasrul Efendi (STIE Mikroskil)
Hanny Siagian (STIE Mikroskil)
Sian Yet (STIE Mikroskil)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penggunaan sepeda sebagai alat transportasi saat ini telah ditinggalkan oleh sebagian besar masyarakat sehingga berdampak kurang menguntungkan bagi bisnis yang bergerak di bidang penjualan sepeda. Penelitian ini membahas kontribusi harga dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penetapan sampel penelitian yang digunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Data-data yang diperoleh dari responden yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas diolah untuk menghasilkan persamaan regresi linier berganda kemudian dilakukan uji data dengan menggunakan uji t untuk mengetahui besarnya kontribusi variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial meningkatkan variabel dependen serta melalui uji F diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jwem

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil (JWEM) merupakan salah satu publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil Medan, diharapkan dapat menjadi media dalam menuangkan ide dan pemikiran dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan ...