Agriprimatech
Vol. 1 No. 2 (2018): Agriprimatech

PENGARUH PENDAPATAN, HARGA DAN MEREK (BIMOLI DAN FILMA ) TERHADAP JUMLAH MINYAK GORENG YANG DIBELI (Studi Kasus : Ibu- ibu Rumah Tangga Kecamatan Kuala Simpang )

nasution, myrna pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian minyak goreng bermerek, Penggunaan variable-variabel tersebut berdasarkan hasil penelitian terdahulu, yaitu Farah Zakia, Safrida (2017), Lailatun Najmi Dalimunthe (2012), dan Faoeza (2009). Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Kota Kuala Simpang, responden yang digunakan sebanyak 100 ibu- ibu rumah tangga. Adapun alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan pendapatan per bulan, harga, merk (bimoli), dan merk (filma) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, dan secara parsial pendapatan per bulan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, harga memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, merk (bimoli) memiliki pengaruh positif signifikan dan merk (filma) memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Agriprimatech

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Agriprimatech merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Prodi Agribisnis Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan publikasi pada bidang pertanian dan manajemen penjualan pasca panen yang dapat menjadi sumber bacaan berstandar ...